Rabu, 05 Oktober 2016

Salam Kenal dari Meraki

Assalamualaikum wrwb. sahabat meraki J


Ijinkan kami memperkenalkan diri pada postingan pertama kami ya.

Sahabat, pastinya penasaran dan mungkin sebagian dari kalian masih asing dengan kata “meraki”, jika benar tebakan saya, maka sahabat jangan sekali - kali menyamainya dengan salah satu Pribahasa Indonesia yang juga terkandung dalam lirik lagunya Jamrud “Berakit – rakit kita kehulu, berenang – renang ketepian” alias merakit yaa, karena dari segi tulisan maupun maknanya jelas berbeda, hehe.

Perlu sahabat ketahui, meraki dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI memang belum tercantum sebagai salah satu Bahasa Indonesia. Dalam kehidupan sehari – haripun kata meraki masih sangat jarang kita dengar dan digunakan. Daan jika sahabat mencoba mencari kata “meraki” dalam mesin pencarian google, maka sahabat akan langsung disuguhkan deretan informasi mengenai perusahaan penyedia internet atau bahkan nama suatu skin care. :D

Mengutip dari tulisan-gambar Kreshna Aditya, Kata Meraki (kata sifat) berasal dari Bahasa Yunani yang berarti melakukan sesuatu dengan cinta, kreatifitas, dan sepenuh jiwa. Dari sinilah tercetus ide untuk pembuatan suatu wadah pertemanan yang secara resmi kami namai “frekuensi meraki”, mengacu pada orang – orang yang memiliki kesamaan (sefrekuensi) untuk melakukan sesuatu dengan cinta, kreatifitas, dan sepenuh jiwa. Harapannya, agar pertemanan yang kami jalin ini bisa menghasilkan suatu kebermanfaatan baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Jadi tunggu cerita – cerita kami selanjutnya ya sahabat.

Wassalamualaikum wrwb.
This entry was posted in

0 komentar:

Posting Komentar